Wednesday 29 February 2012

01-03-2012

dear diary, suasana kelas masih belum sempurna. keributan karena materi pun masih tetap terjadi. aku masih cekikikan dengan cerita a deddi di kembara. seakan masih menyeriangai di otakku. lucu. semua anak- anak sekre tertawa mendengar ceritanya, tapi yang membuatku terkesan adalah kala diskusi bareng kang torif, teh mpit dan a a deddy.

Pikiranku terbuka, lebih menbepikir kritis, dan nyata akan keadaan sosial yang terjadi di masyarakat. pendidikan??? lagi- lagi pendidikan. rasanya kita tidak akan beres jika kita bicara tentang pendididkan tentang kurikulum, tentang sistem atau tentang yang lainnya. rasanya dari tahun ke tahun tidak akan beres jika kita bicara tentang pendidikan.

saat ini aku menjadi calon pendidik alias calon guru. guru?? beban yang sangat berat jika harus di hitung??? guru?? bukan hanya kita menjadi pengajar saja, tapi kita juga berperan untuk menjadi seorang pendidik juga. mendidik akhlak peserta didikku.

dunia pendidikan, saat ini seakan menjadi lebih amburadul. bukan kurikulum yang salah, tapi sistem yang salah. lagi-- lagi sistem yang salah. seandainya saja aku jadi mentri pendidikan. aku akan perbaiki semua sistem pendidikan.mulai dari nol.  pendidikan?? terlalu komplek untuk di bicarakan. 

No comments:

Post a Comment