Monday 9 December 2013

Gerakan 1000 Buku untuk semua titik di KBB

*Nurdiani Latifah

Ok, sepertinya saya saat ini sedang ingin banyak bercerita. Tadi saya memposting tentang mhasiswa, lalu saat ini saya ingin memposting tentang buku. Buku itu katanya gudang ilmu dan jendela dunia. katanya, tapi memang benar. dari buku kita bisa melihat dunia, tidak usah berkunjung ke negara yang kita inginkan. Tinggal baca dan kita dapat menikmati negara yang kita inginkan itu. Asik bukan kalau begitu?

lalu, berapa banyak buku yang sudah dibaca?

nah, untuk daerah tertinggal, buku sepertinya barang mewah dan sulit untuk di dapat. membeli ke toko buku saja susah. katanya, bagi warga-warga yang berada di pedalaman desa. untuk Kabupaten Bandung Barat, ada 16 titik yang membutuhkan buku. tepat di tanggal 29 november 2013, KEMBARA (Keluarga Mahasiswa Kabupaten Bandung Barat) resmi memberikan buku di  desa muka payung, hal ini didasari agar masyarakat sekitar dapat melihat dunia yang  luas. Dan masih banyak 15 titik lainnya di Kabupaten Bandung Barat nantinya.

buku-buku yang diberikan ini didapat dari setiap anggota KEMBARA. bukan hanya itu, kembara juga saat ini menggelar gerakan membaca 1000 buku di sekretariat Cibiru. dari gerakan buku ini, nantinya bisa diharapkan anggota kembara ini bisa membuat atau menulis 1000 buku juga. Insyalllah.

nah, sahabat-sahabat atau dulur-dulur yang mau menyumbangkan bukunya untuk Kabupaten Bandung  Barat, bisa Asep Bunyamin alias ASBUN,Anak Raden Juragan Nangka alias ARJUNA. se-org anak desa,satria piningit dr tanah pasundan (hehe) sdg mnyrahkan bantuan buku kpd prwkilan warga dlm Gerakan Cinta Buku;Membangun Peradaban Membaca.Anda akan ikut andil mmbangun pradaban dgn amal buku ?(baru/bekas) utk ddistribusikan ke kmpung2 pdalaman mngajak&mmbudayakan ksdaran mmbaca kpd warga trutama anak2,remaja&generasi mudanya. Silahkan anda hubungi ke no dia:087825530009/PIN:27F18B4A. 

No comments:

Post a Comment