Friday 22 March 2013

ini tentang (gue) perempuan

ini gue dengan dunia gue. ini blog gue dengan sejuta kebebesan yang gue punya dalam menulis. inilah keasikan yang gue punya setelah ribet dengan dunia nyata yang kadang sulit dirasionalkan. ini bagian kebebasan hidup gue! gue merdeka.

satu yang masih gue perjuangkan dalam hidup gue yaitu kebebasan keperempuan gue. kenapa? kadang kita dibelenggu, dibuat mati karena kebodohan yang kita lakukan sendiri. misalkan pacaran,

kadang gue mikir, kenap orang cepet banget nurut sama pacar. dilarang anulah, inilah, atau apalah dan bodohnya orang itu malah nurut banget!plis deh! loe tuh bukan suami istri. kenapa mesti nurut gitu aja? apalagi ya suami istri aja nggak gitu-gitu amat.

ini hidup loe! loe harusnya nikmati hidup loe! bebaskan hidup loe tanpa ada gangguan dari orang lain.  kalau loe kaya gitu, hidup loe hidup dalam penjajahan. plis deh! cewek itu harus cerdas. kita nggak usah demo, kita nggak usah teriak-teriak buat bebaskan diri kita, tapi kita punya jalan dimana kita bisa berjuangan dengan yang namanya keperempuan kita.

perempuan itu diciptakan dengan lemah lembut, gemulai dan anggun. walaupun gue sendiri nggak. sedikit lucu kan? gue punya cara tersendiri. di sini gue pengen ngomong sebagai manusia perempuan. kita harus cerdas melihat zaman. cewek tuh walau hidup dengan lemah lembut, gemulai dan anggun jangan menyek-menyek!

harus kuat, harus strong! kita harus gali apa yang kelebihan yang kita miliki untuk tangguh di era sekarang. nggak mau kan disebut lemah? apalagi kita tahu, kelemahan kita adalah kelebihan para cowok! iya gue yakini itu, tapi jangan jadikan kelemahan kita sebagai titik balik untuk kita berhenti bertindak.

untuk pera manusia manusia perempuan yang ada di indonesia.
kita jangan terlebenggu sama adat istiadat yang menghentikan langkah kita untuk maju. perempuan zaman sekarang bukan lagi bertindak sebagai Dapur, Sumur dan Kasur!
ingat! 

Saat perempuan tak lagi dianggap sebagai manusia, hanya dilihat sebelah mata dan dibetinakan, maka, runtuhlah sudah nilai-nilai kehidupan.

OK, untuk para perempuan loe harus kuat! nggak perlu ngerengek ke cowok minta balikan lagi, nangis semalam atau yang lainnya deh. manja-manja bikin mata sakit.

No comments:

Post a Comment