Monday 29 August 2011

27-08-2011

Pukul 10 malam sperti biasanya aku masih tetap di hadapan laptopku. Mengutak- atik blog baruku. Ini kebiasaan baruku setelah ku tinggalkan hampir selama 1 tahun lebih. lumayaanlah sambil menunggu untuk shalat lailatul qadar. 3 anggota keluargaku beritikaf di mesjid tapi, aku si cikal hanya bisa itikaf di rumah seorang diri. ada beberapa pendapat bahwa kita tidak bisa untuk beritikaf di rumah tapi beberapa pendapat juga menyatakan boleh untuk beritikaf di rumah dengan berbagai alasan. misalnya untuk menjaga anaknya yang masih bayi, memasak sambil menunggu waktu sahur dan lainnya. Sementara, aku?? aku lagi- lagi di tugaskan untuk menjaga rumah dan si bungsu yang yang tidur.

bulan ramdhan kali ini terasa sangat berarti. Berkah ramadhan setiap harinya terus mengalir kepada keluargaku. masalah uang yang setiap hari kami takutkan saat ini bukan beban pkiran kami lagi. Aku saat ini bisa kuliah, beli modem, beli baju lebaran, beli baju + peralatan kuliah serta hubungan percintaanku berjalan dengan lancaar. Ya, setidaknya tidak seperti tahun 2010. Banyak maslah menimpa aku dan dia. 

Waktu berjalan begitu badan  ini masih terasa cape dan sangat melelah. Bahkan godaaan untuk hari ini sangat berat. Belum lagi di kereta seakan tidak ada yang peduli dengan shaumnya dan ramadhan yang kian berakhir.

"Ya...tuhan terimalah amal ibadah puasaku hari ini", ucapku dalam hati.

Pukul 11.30 malam, saatny aku beres- beres. Membereskan laptop, kabel- kabelnya dan juga tempat untuk shalatku tapi, setan tetep saja mengganggu malam ini mengusikku untuk tetap online.  Semakin malam jaringan semakin baagus. Aku pun terlena oleh godaan setan itu. aku mengomentar salah satu status adik kelasku. 

"Ga di anggap kenapa??? kir???", tanyaku. 

Beberpa menit kemudian dia pun menjawabnya tapi, dengan nada yang sedikit emosi. 

"Kenapa??? apa emang aku salah ngomong?", tanyaku dalam hati aneh. 

percakapan pun dilanjut hingga akhirnya aku merasa tidak nyaman melihat dia yang semakin emosi. Pikiranku kembali teringat dengan sikapnya beberapa waktu lalu yang berubah kepadaku walaupun hanya di facebook tapi, perubahannya sangat terasa. sedikit sensi kepadaku dan sedikit jutek. Apa meman ada yang salah pada diriku??? apakah tingkahku?? ucapanku??? pliss... tolong bilang. Tolong bantu aku jika aku salah. 

Malam itu pun berlalu. aku kembali online pada siang harinya. Aku kembali bertanya pada adik kelasku yang lainnya tentang sikapku. Ternyata, sikapku sangat jauh dari kata dewasa padahal umurku sudah 19 tahun. Sisa umurku kini menipis dengan berjalannya waktu. Aku adalah seseorang yang kekanak- kanakan, aku seseorang yang egois. Aku seseorang yang selalu membesarkan masalah. 
"Ya...Tuhan begitu buruknya aku kah selama ini??", tanyaku dalam hati.

Mulai saat ini aku berjanji akan berusaha menjadi yang seseorang lebh baik lagi dan terima kasih juga untuk Lunegirls yang membuatku tahu bagaimana diriku selama ini.

No comments:

Post a Comment